Loot Box backlash tidak mempengaruhi penjualan game sama sekali, kata analis

fregtreg

Kontroversi kotak jarahan telah memicu berita utama setelah tajuk utama di antara pers dan pencurahan rasa takut dan keluhan dari para penggemarnya, namun menurut seorang analis industri, sejauh ini sangat tidak ada artinya. Analis NPD Mat Piscatella mengatakan kepada GamesIndustry.biz bahwa penjualan game AAA tetap stabil, terlepas dari hal negatif seputar peti jarahan.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa kehadiran kotak jarahan menyebabkan permainan terjual lebih tinggi daripada permainan tanpa kotak jarahan,” kata Piscatella. “Apa yang diperlihatkan [minggu ini] ini adalah bahwa kotak jarahan atau kontroversi microtransactions belum menghasilkan keterbatasan potensial penjualan game yang jelas dengan [mekanika tersebut].”

Meskipun masih awal, terutama seputar permainan seperti Middle-Earth: Shadow of War, game seperti Destiny 2 dan FIFA 18 berjalan sangat baik untuk perusahaan masing-masing, yang terakhir menghasilkan $ 800 juta setahun dari mode Ultimate Team Game saja. , yang dibangun di atas microtransactions. Destiny 2 sudah menjadi game terlaris di Amerika Serikat tahun ini, melebihi jenis Breath of the Wild and Horizon: Zero Dawn, meski mendapatkan chintzy dengan Shader-nya dan termasuk kotak jarahan yang dapat dibeli dengan uang dunia nyata.

Piscatella juga mengatakan bahwa game terlaris adalah game yang “berusaha mencapai keterlibatan pemain dan memperpanjang retensi,” yang merupakan salah satu hal yang ingin dilakukan EA dengan game Star Wars yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi.

Kotak jebakan masih bisa memberi dampak negatif pada penjualan game di masa depan, dan Piscatella mengatakan bahwa tidak ada yang ada di batu sekarang. “Segalanya terus berkembang, sangat cepat,” katanya. “Saya yakin kita akan belajar lebih banyak selama beberapa bulan ke depan.”

Star Wars: Battlefront 2 memiliki potensi untuk mengajarkan banyak hal tentang perilaku konsumen terhadap Kotak Loot. Telah dilaporkan berkali-kali bahwa peti tersebut tampaknya bersandar lebih dekat ke varietas Pay-to-Win, seperti yang dikandungnya tidak mempengaruhi gameplay. Sementara EA telah berusaha untuk meredakan ketakutan tersebut, kita tidak akan tahu pasti satu arah atau cara lain sampai permainan habis. Dan jika itu sama buruknya dengan yang ditakuti, apa arti angka penjualannya bagi praktik bisnis masa depan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s